Mencetak Penulis Anak Indonesia

Beberapa hari lalu dapet info ini via sms:

“Mizan Pustaka dan kemendikbud menyelenggarakan Kongres Penulis Cilik Indonesia, 20-23 Nov d hotel twin plaza. Peserta penulis cilik dr seluruh Indonesia..,”

Besok hari terakhir kongresnya, udh pada liput blm ya temans yg kerja di media? Ayoo yg kerja di media liput yuuk, kl ada yg tertarik kbrin ya, ntr gw kasih nomor kontaknya..

Bagus banget ini spiritnya Mizan mau mencetak penulis-penulis anak Indonesia, misi yg berat mengingat orang kita baca aja masih sulit, apalagi nulis.. kalo dipikir-pikir muluk banget kayanya mau membangun budaya nulis di Indonesia dari anak-anak.. Tapi dulu gw pernah liput beberapa penulis cilik cetakan Mizan ini, dan mereka emang beneran jadi seneng dan tekun menulis karena didukung sama program-program yg seru: dikasih workshop, diterbitin bukunya, dibikinin komunitas, tur ke sekolah-sekolah dan sosialisasi ttg serunya nulis, dll.

Selama ini penerbit kayanya hampir ga pernah nerbitin buku karya anak-anak, buku cerita anak biasanya yg nulis orang dewasa. Tapi setelah dikasih kesempatan dan diasah, ternyata anak-anak ini juga mampu berkarya, bercerita tentang macem2 hal dari sudut pandang mereka sendiri.. Seneng banget liatnya..🙂

Semoga media-media mau kasih sorotan lebih buat hal-hal kayak gini, biar nular dan semangatin anak-anak Indonesia lain dan jg orang dewasa buat mulai nulis dan berkarya, ga cuma ngasih exposure ke orang-orang yg cuma cari sensasi tapi minim prestasi. Semoga jg semakin banyak yang dukung atau mungkin ikutan bikin program kaya gini juga..

Ayoo dukung anak-anak Indonesia menulis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s